INDRI PRATIWI 1203110147 ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM

Thursday, January 8, 2015

studi kasus Herman Miller


Herman Miller Inc. in 2012: an ongoing case of reinvention and renewal


Fiera Aryati  1203110144
Indri Pratiwi  1203110147
Nisa Putri Niratami  1203110154
R Lestari Cahya W  1203110157



Profil Perusahaan

Herman Miller adalah sebuah perusahaan furnitur besar yang telah mendapatkan berbagai penghargaan atas produk-produknya yang terkenal inovatif dan merupakan salah satu produsen terbesar di dunia. Perusahaan ini mengedepankan penemuan kembali dan pembaharuan dari produk-produk yang ditawarkannya.
Pada tahun 1942 Herman Miller mengeluarkan produk furnitur kantor pertamanya yang dinamakan Executive Office Group. Herman beroperasi di banyak negara di seluruh dunia termasuk Jerman, Meksiko, Italia, Kanada, Perancis, Australia, Jepang, China, Singapura, India dan Belanda. Perusahaan ini berkantor pusat di Zeeland, Michigan.  Memiliki manufaktur di Amerika Serikat, Cina, Italia, dan Inggris dan kantor penjualan, dealer , pemegang lisensi, dan pelanggan di lebih dari 100 negara. Pada pertengahan abad ke-20, Herman Miller telah menjadi identik dengan furnitur "modern". Bekerjasama dengan desainer legendaris George Nelson dan Charles dan Ray Eames.



Visi
Untuk menjadi produsen internasional terbesar di dunia kantor dan furniture rumah, bernilai baik oleh pelanggan dan karyawan di seluruh dunia.
Misi
Herman Miller ada untuk membuat keuntungan dengan menyediakan pelanggan furniture yang berkualitas yang dapat melayani tuntutan unik mereka dalam kerumitan secara bebas dan dengan menyediakan karyawan yang produktif dan lingkungan kerja yang sehat.


SWOT
Strengths:
- Penatalayanan lingkungan
- Kepuasan karyawan dan loyalitas
- Integrasi vertikal ke depan & intelijen operasional
- Garansi industri yang tak tertandingi
- Perusahaan telah menunjukkan kekuatan keuangan
- Nama Brand

Weaknesses:
- Biaya advokasi lingkungan
- Keragaman geografis rendah
- integrasi ke belakang vertikal rendah
- Cadangan kas berlebih

Opportunities:
-Online Market
-- Pasar baru
-- Produk baru
-- memanfaatkan  keuangan
 
Threats:
- Kemajuan Teknologi
- Resiko Politik

 


Monday, December 8, 2014

Pengenalan Teknologi Informasi


Pengertian Teknologi Informasi (TI) 
TI adalah istilah terhadap berbagai macam hal dan kemampuan yang digunakan dalam
pembentukan, penyimpanan, dan penyebaran
informasi.
oPerlunya Teknologi Informasi, karena:
nKompleksitas tugas manajemen
nPengaruh gLobalisasi
nPerlunya response time cepat
nTekanan persaingan bisnis
oSistem Informasi
Pengertian : sistem yang menggunakan
teknologi komputer untuk mengumpulkan,
memproses, menyimpan, menganalisis dan
menyebarkan informasi.
Sistem Informasi 
- Data : fakta mentah.
- Informasi : data  yang telah diorganisir sehingga memberi arti.
- Pengetahuan :informasi yang diproses sehingga memberikan pembelajaran, pemahaman untuk dapat diaplikasikan.
Sistem Informasi Berbasis Komputer atau Computer Based Information System (CBIS)
Sistem Informasi yang menggunakan komputer dan
teknologi komunikasi untuk melakukan tugas-tugas
yang diinginkan.