INDRI PRATIWI 1203110147 ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM

Saturday, May 2, 2015

Definisi Manajemen Pemasaran



Menurut Kotler dan Keller (2007: 6) Pemasaran adalah pemasaran adalah suatu proses sosoal yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.

Menurut Stanton (dalam Sunyoto, 2012: 18) Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginandan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.

Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar sasarandan mendapatkan, menjaga, dan menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, menyerahkan dan mengomunikasikan nilai pelanggan yang unggul(Kotler dan Keller, 2007:6).